Kamis, 04 Juni 2009

Pemasaran BCA CARD


Saya memiliki pengalaman mengenai strategi pemasaran yang dilakukan oleh bank BCA. Bank BCA menawarkan sebuah penawaran di sebuah Mall dan kebetulan saya dan ayah saya sedang berada ditempat itu. Awalnya ayah saya tidak tertarik sama sekali tetapi ternyata saat itu BCA card memiliki sebuah program yaitu setiap permohonan aplikasi Credit card yang diterima akan mendapatkan sebuah DVD player. Selain itu hanya dengan mengisi aplikasi saja kita langsung mendapatkan mouse pad dan sebuah bolpoint.

Hanya berawal dari iseng-iseng akhirnya ayah saya menjadi pengguna BCA credit card sampai saat ini dan memiliki sebuah DVD player. Saat ini ayah saya menggunakan credit card BCA bahkan mendapatkan penawaran untuk permohonan kartu tambahan.

Dengan adanya penawaran tersebut akhirnya saya tertarik untuk membuat aplikasi permohonan kartu tambahan. Saya tertarik membuat kartu tambahan ini adalah karena adanya promosi yaitu dengan menggunakan credit card BCA ini dapat mendapatkan Tiket nonton Buy 1 get 1 free. Selain itu terdapat promo discount di beberapa tempat seperti PIZZA HUT.

Akhirnya permohonan saya pun diterima dan sekarang saya menggunakan Credit Card BCA tambahan. Namun ada hal yang sedikit mengecewakan yaitu pada saat katu tambahan saya sudah dapat digunakan ternyata promo untuk tiket nonton BUY 1 Get 1 free hanya dapat digunakan untuk 1 pasang padahal sebelumnya dapat digunakan sampai 3 pasang. Namun diluar hal tersebut sampai saat ini belum mendapatkan hal yang mengecewakan lagi.

Menurut saya strategi pemasaran yang dilakukan sudah cukup baik karena dengan adanya promosi seperti ini akan membuat konsumen ingin mencoba untuk mengisi aplikasi. Menurut pengalaman saya pula, Walaupun awalnya hanya untuk sekedar iseng tetapi dengan adanya pelayanan yang cukup baik dan promo –promo yang menarik sehingga membuat saya tetap mempertahankan untuk menggunakan Credit Card BCA.

1 komentar: